Buku: Temu Anak Nasional “Anak Bersuara Menentang Perdagangan Manusia”

posted in: Buku, Publikasi | 0

 

Buku ini merupakan laporan dari acara “Temu Anak Nasional: Anak Bersuara Menentang Perdagangan Manusia” yang diselenggarakan oleh Indonesia Against Child Trafficking (Indonesia ACT). Acara yang dilangsungkan pada tanggal 21–23 Desember 2008 diorganisir oleh Yayasan Sekretariat Anak Merdeka Indonesia (SAMIN).

Kegiatan dipusatkan di Desa Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diikuti oleh sedikitnya 354 anak (156 laki-laki;198 perempuan) yang berperan sebagai peserta aktif dengan 74 orang pendamping (34 laki- laki; 40 perempuan) dan dihadiri pula oleh 680 anak (331 laki-laki; 349 perempuan) sebagai penggembira dengan 62 pendamping (34 laki-laki; 28 perempuan).  Dengan mengitung jumlah panitia dan anak-anak yang tidak tercatat, diperkirakan acara ini dihadiri sekitar 1,500 anak/orang.

Acara dibuka oleh Bupati Bantul yang diwakili oleh Wakil Bupati Bantul, dan dihadiri pula oleh para undangan yang mewakili pemerintah kecamatan dan desa serta para tokoh masyarakat. Turut hadir presidium Indonesia ACTs dan perwakilan dari Terre des Hommes yang memberikan dukungan dana bagi acara ini.

Ada berbagai kegiatan yang dilangsungkan, seperti workshop musik, teater dan menggambar, pameran karya anak, pementasan musik dan pertunjukan lain, dialog dengan GKR Hemas, dan penyusunan deklarasi Anak.

DATA BUKU

Judul: Temu Anak Nasional Anak Bersuara Menentang Perdagangan Manusia

Penulis: Tim SAMIN

Tahun Terbit: 2008

Penerbit:Yayasan Sekretariat Anak Merdeka Indonesia

_______________

Buku ini dapat diunduh di SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *