Kampanye Kespro Oleh Forum Anak Dampingan KAP Idonesia

posted in: Kampanye | 0
Kampanye Kesehatan Reproduksi oleh Forum Anak KAP Indonesia

 

Konfederasi Anti Pemiskinan (KAP) Indonesia yang berpusat di Bandung, merupakan salah satu dari mitra Yayasan Sekretariat Anak Merdeka Indonesia (SAMIN) di dalam pelaksanaan Program Peduli. Di dalam penanganan Anak yang dilacurkan di kota Bandung, mereka menggunakan pendekatan kesehatan reproduksi sebagai jalan masuk. Kerjasama dengan tiga Puskesmas dilakukan agar anak-anak dapat mudah mengakses layanan kesehatan.

“Sekarang, puskesmas itu telah memberikan pelayanan di ruangan khusus. Sebelumnya, jika anak-anak ingin memeriksakan diri, sering menjadi perhatian orang,” demikian Bambang Y Sundayana, Direktur KAP Indonesia menyampaikan.

Pendekatan penting lainnya adalah mengorganisir anak-anak ke dalam suatu forum, yang juga aktif mempromosikan tentang kesehatan reproduksi, selain sebagai wadah bagi anak-anak untuk mengekpresikan dirinya.

Foto di atas adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak KAP Indonesia dengan menggunakan event Car Free Day di kota Bandung.

 

Follow admin:

Yayasan Sekretariat Anak Merdeka Indonesia (SAMIN) adalah Organisasi Non Pemerintah yang bekerja untuk isu Hak-Hak Anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *