Forum Penanganan Korban Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (FPK2A) Kabupaten Sleman

posted in: TPPO | 0

Sleman. Tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan tindakan yang melanggar, menghambat, dan mengabaikan hak asasi perempuan serta hak anak. Tindak kekerasan dapat terjadi baik diranah publik maupun domestik. Hadirnya Forum Penanganan Korban Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (FPK2A) sejak tahun 2011 sudah ada di 11 kecamatan yang ada di kabupaten Sleman. Program layanan yang berjejaring salah satu yang dilakukan dengan mengadakan pertemuan dan pelatihan.

Salah satu yang dilakukan oleh P2TP2A Sleman salah satunya dengan mengundang Yayasan SAMIN Yogyakarta dalam membagikan pengalamanya terkait situasi prostitusi online, apa dan bagaimana mencegahnya di aula DP3AP2KB (22/11).

dr.Mafilindati Nuraini, M.Kes, dalam pembukaan diwakili oleh kepala P2TP2A Sleman, ibu Wati, mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar jejaring FPK2PA baik tingkat kabupaten maupun kecamatan.

“Salah satu narasumber yang dihadirkan adalah dari Samin, dimana lembaga ini sedang konsen pada isue prostitusi online anak. Sehingga peserta dapat memahami situasi wilayahnya terkait prostitusi yang hari ini dilakukan lewat media sosial,”ujarnya.

Dari pemahaman bersama ini, semua peserta dapat membagikan hasil pertemuan yang dilakukan kepada keluarga dan masyarakat. Terutama didalam penggunaan media sosial oleh anak. Keluarga menjadi pelopor pencegahan prostitusi dan masyarakat juga menjadi bagian untuk mencegah. (samin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *