Anak Sleman Gunakan Internet dengan Sehat

posted in: Forum Anak, Kampanye | 0

Sleman. Sebanyak 250 anak perwakilan dari forum anak tingkat desa, kecamatan, sanggar, komunitas dan perwakilan disabilitas mengikuti “Temu Hati” #9 dengan tema Internet Sehat, Anak Sleman Kuat (2-3 Maret 2019) di ruang pertemuan hotel Prima SR jl. Magelang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh pemerintah kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang membuka langsung kegiatan Temu Hati Ini.

“Temu Hati menjadi ruang bagi anak-abak di Sleman untuk mendapatkan pengalaman dari narasumber. Dengan internet maka saatnya anak-anak dapat berkontribusi membangun jejaring seluas luasnya dengan berbagai komunitas dan tentunya dapat juga menyampaikan pandanganya kepada pemerintah terutama pada perencanaan pembangunan,” terangnya.

Selama dua hari fasilitator yang dihadirkan dari Yayasan Samin berbagi menulis dan praktek baik tentang situasi anak di Sleman, terutama bagaimana anak Sleman kreatif dengan internet. selain itu diisi juga oleh SFAN ( Sekretariat Forum Anak Nasional) perwakilan dari Bali dan Yogyakarta.

Dengan menggunakan internet secara sehat tentunya anak akan sehat secara mental dan jiwa.

Sementara itu kepada DP3AP2KB Sleman Mafilindati Nurani, mengajak kepada 250 anak untuk bijak menggunakan gawai. Jika ada informasi atau berita hoaks tugas anak adalah menghapus dengan menggunakan hastag #berhentidisaya.

Selain paparan, kegiatan juga diisi dengan diskusi membuat pandangan anak tentang kondisi anak di Sleman yang dirumuskan dalam suara anak. Selain itu Temu Hati #9 memilih 10 Duta Anak Sleman. (Red-Samin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *